Kades 'Ngamuk' Kena Prank Kang Dedi, Tiba-tiba Datang Tinjau Korban Pergerakan Tanah

Kang Dedi tinjau pergerakan tanah di Saguling Ciamis
Kang Dedi tinjau pergerakan tanah di Saguling Ciamis
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kedatangan Kang Dedi Mulyadi (KDM) ke Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis membuat heboh warga. Pasalnya ia datang mendadak tak sesuai dengan perencanaan.

KDM datang secara tiba-tiba ke rumah Kades Saguling Kades Otong Sutarman. Sebelumnya Otong sempat datang ke rumah KDM di Lembur Pakuan Subang pasca video ngamuknya membela warga yang terkena musibah pergerakan tanah viral di media sosial.

Otong yang kaget KDM sudah ada di rumahnya ‘ngamuk’ karena merasa di-prank. Sebabnya KDM datang secara tiba-tiba di luar prediksi. Padahal ribuan warga Saguling bahkan se-Ciamis sangat ingin bertemu dengannya.

“Ah, sudah pulang lagi saja, besok lagi saja ke sininya. Ini saya malah nanti diamuk sama warga gak bilang-bilang Kang Dedi mau datang. Sudah pulang, atau nginep saja di hotel besok datang lagi. Ah, kacau bingung saya,” kelakar Otong yang disambut tawa warga.

Menurut Otong, ia diberi pesan oleh warga, para kepala desa di Ciamis bahkan hingga pengasuh pondok pesantren dan perguruan pencak silat untuk memberi kabar jika KDM datang ke Saguling. Namun ia tak bisa berkata-kata karena KDM kini mendadak sudah di depan mata.

“Kan Kang Dedi mah pemimpin istimewa, beda gayanya. Sudah nanti saja bulan depan saya datang lagi ke sini bawa grup kesenian, manggung di sini,” ucap KDM.

Tak berlama-lama di rumah sang kades, KDM pun beranjak mengajak untuk melihat langsung lokasi rumah warga yang menjadi korban pergerakan tanah. Meski kedatangannya mendadak namun ribuan warga menyambut kedatangannya KDM yang dibonceng Kades Otong sepanjang jalan. Bahkan setiap persimpangan motor dihentikan oleh warga yang ingin berfoto bersama.