Penuhi Standar, Bandara Kertajati Siap Berangkatkan Jemaah Haji Jawa Barat

Ilustrasi penerbangan
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Setelah ditinjuau oleh tim General Authority of Civil Aviation (GACA) Arab Saudi pada Rabu, 15 Februari 2023, Bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat telah memenuhi persyaratan Standar pelayanan penerbangan jemaah haji. Hal tersebut disampaikan oleh Kementerian Perhubungan.

Hari Buruh 2024, Perusahaan di Subang Ogah Rekrut Penyandang Disabilitas

Bandara Kertajati Jawa Barat

Photo :
  • viva.co.id

Kesiapan Bandara Kertajati menjadi bandara embarkasi haji tersebut melalui pemenuhan standar aspek keamanan dan keselamatan penerbangan, aspek pelayanan serta aspek lainnya seperti pelayanan keimigrasian, kepabeanan dan kekarantinaan (custom, imigration, and quarantine/CIQ).

Perumnas Dorong Percepatan Ekonomi Kawasan Bandung Timur Bangun 2,800 Rumah

Dikutip dari VIVA pada Sabtu, 18 Februari 2023, dikabarkan bahwa M. Kristi Endah Murni selaku direktur Jenderal Perhubungan Udara mengatakan GACA telah meninjau kesiapan Bandara Kertajati dan dinyatakan telah memenuhi standar pelayanan penerbangan jemaah haji.

"Selanjutnya GACA akan mengirimkan surat 'clearance' kepada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub sebagai bukti hasil peninjauan dan pengamatan langsung ke Bandara Kertajati," kata Kristi.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Setelah Kementerian Perhubungan menerima Surat kelaikan (clearance) maka dapat dipastikan jemaah haji asal Jawa Barat dapat berangkat dari Bandara Kertajati di tahun 2023 ini.

"Tentunya akan menjadi suatu kebanggaan bagi calon jamaah haji yang berasal dari Jawa Barat dan sekitarnya dapat berangkat melalui Bandara Kertajati karena dapat menghemat waktu dan tidak perlu jauh-jauh menempuh jalur darat ke Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title