Sepasang Bule Rusia Aniaya Satu Keluarga WNI Gegara Tak Terima Ditegur Nge-vape di Ruangan AC

Pelaku bule asal Rusia yang menganiaya satu keluarga WNI
Pelaku bule asal Rusia yang menganiaya satu keluarga WNI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sepasang bule asal Rusia mesti berurusan dengan polisi di Bali karena diduga melakukan penganiayaan. Dua bule itu yakni pria berinisial AI (21) dan perempuan TV (29) yang diduga menganiaya satu keluarga Warga Negara Indonesia (WNI) asal Jakarta di  Jimbaran Kuta Selatan, Badung, Bali.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stafanus Satake Bayu Setianto menjelaskan, insiden berdarah tersebut saat sejoli bule itu berada di restoran cepat saji. Mereka tak terima ditegur korban karena asyik menggunakan rokok elektrik atau vape. Teguran dilontarkan korban karena bule tersebut nge-vape di ruangan ber AC.

"Kasusnya diproses di Polsek kuta selatan. Ini lantaran ditegur karena merokok menggunakan vape di ruangan ber AC. Awalnya kan dari situ," kata Satake Bayu saat dikonfirmasi, Kamis, 24 Mei 2023.

Dia mengatakan sebelum cekcok berujung penganiayaan itu, keluarga WNI yang jadi korban duduk berdekatan dengan kedua bule asal Rusia tersebut. Namun, karena merasa terganggu dengan asap vape, kelurga WNI mengadu ke asisten manager restoran.

Kemudian, pihak restoran menegur kedua bule tersebut. Namun, setelah ditegur, sejoli bule ini diduga tak terima sehungga mendatangi korban serta keluarga yang mengadukannya.

Lalu, terjadi keributan dan pemukulan yang dilakukan bule itu terhadap keluarga asal Jakarta tersebut. Imbas pemukulan itu, korban mengalami luka-luka. Bahkan, ada yang mesti dibawa ke rumah sakit.

"Ada yang luka dibawa ke rumah sakit untuk di visum," jelasnya.