Indonesia Berduka, Empat Jamaah Haji Meninggal Dunia

Jemaah haji meninggal dunia, Suprapto
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar - Umat Islam asal Indonesia sudah mulai melaksanakan serangkaian ibadah haji di tanah suci. Memasuki hari kelima kedatangan jemaah Haji pada Minggu 28 Mei 2023 kemarin, tercatat ada sejumlah kejadian tak terduga di Madinah, Arab Saudi. 

Isi Wasiat Habib Hasan Sebelum Meninggal Dunia

Kejadian tak terduga, diungkapkan Kepala Daerah Kerja Bandara di Arab Saudi, Haryanto. Mulai jamaah yang sakit, kehilangan paspor hingga jamaah yang meninggal dunia.

"Ada satu yang kehilangan paspor. Kita lakukan langkah cepat berkordinasi dengan KJRI untuk membuat SPLP (Surat Perjalanan Laksana Paspor)," kata Haryanto. 

BPKH Limited Gandeng Pos Indonesia Garap Ekosistem Haji dan Umrah

Haryanto juga menceritakan adanya jamaah haji yang bermasalah di kantor keimigrasian. Dikatakannya, ada jamaah harus tertahan selama 4 jam di Imigrasi lantaran visa yang digunakan bukanlah visa haji melainkan visa umrah. Hal ini menjadi masalah tersendiri hingga pihak KJRI di Jeddah ikut turun tangan. 

"Kemudian ada jemaah haji kloter 13 SOC yang mestinya menggunakan visa haji, tapi yang keluar visa umrah. Sehingga jemaah haji itu ditahan imigrasi. Tapi bisa kita selesaikan setelah berkordinasi dengan stakeholder di Saudi maupun Indonesia," sambung Haryanto

Innalilah, Polo Srimulat Meninggal Dunia

Jamaah Wafat

Selain masalah terkait Visa dan paspor, Haryanto juga mengungkapkan kabar duka. Hingga 28 Mei 2023 dilaporkan ada empat jamaah Indonesia meninggal dunia di Madinah.  

Halaman Selanjutnya
img_title