Polresta Solo Kemungkinan Gandeng Polda Jateng Usut Penghina Istri Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda
Sumber :
  • YouTube

VIVA JabarPolresta Solo akan menggandeng Polda Jawa Tengah, untuk membantu mengungkap kasus penghinaan yang dilakukan salah satu akun di media sosial yang menghina istri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda. 

Thomas Doll Tak Puas atas Kemenangan Tipis Persija Jakarta dari Persis Solo

Polisi turun tangan, setelah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo melaporkan pemilik akun Twitter Klasik Pianda (@p40812) ke Polresta Solo.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, mengatakan pihaknya telah menerima pengaduan dari salah satu simpatian atau kader partai mengenai unggahan di media sosial. '

Pelatih Persis Solo Ingin Tarik Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia U-23

Menurut pelapor unggahan akun @p40812 di twitter itu merupakan unggahan yang berisikan tentang ujaran kebencian atau penghinaan.

"Laporan sudah kami terima kemarin. Untuk tindak lanjutnya seperti biasa kepolisian selalu melangkah denga urut-urutan berdasarkan scientific crime investigation," kata Iwan saat ditemui di Mapolres Sukoharjo, Selasa, 30 Mei 2023.

Sosok Istri Baru Habib Rizieq, Ternyata Berstatus Mahasiswi Aktif Semester 3

Lebih lanjut, mantan Kapolres Sukoharjo itu menjelaskan, untuk menindaklanjuti laporan tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah. Apabila memang dalam penyelidikan laporan tersebut nantinya membutuhkan bantuan polda.

"Kita akan berkoordinasi dengan polda jika itu memang kita memerlukan bantuan polda karena yang diadukannya berkaitan dengan media sosial ataupun mengenai IT. Jadi kemungkinan akan berkoordinasi dengan polda untuk penyelidikan maupun penyidikan lebih lanjut," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title