Siti Jamaah Haji Asal Indonesia Terharu Bisa Masuk Raudhah

Antrian Jamaah Haji Depan Pintu Raudhah
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Kalimat syukur dan keselamatan tak henti-hentinya dilantunkan oleh jamaah haji tahun 2023. Mereka tiba dari berbagai penjuru dunia. Indonesia sendiri, sudah sebanyak 51.014 jamaah haji tiba di sana. Jumlah tersebut berasal dari 134 Kelompok Terbang (Kloter). 

BPKH Limited Gandeng Pos Indonesia Garap Ekosistem Haji dan Umrah

"Alhamdulillah, terimakasih ya Allah, Assalamualaikum Ya Rasulullah," begitu seruan para jemaah haji saat memasuki pintu Raudhah, Jum'at (2/6/2023) dilansir viva.co.id

Tak henti-hentinya jamaah wanita mengucapkan salawat nabi. Tak henti pula bersyukur bisa menginjakkan kaki di Nabawi. Sejak subuh, antrean menuju ke Raudhah mengular panjang. Para jamaah wanita dengan sabar menanti bisa berdiri di hadapan makam nabi. 

Dinar Candy Lahir dari Orang Tua Taat Agama, Guru Ngaji dan Terhormat di Sukabumi

Satu persatu antrean maju, gembira saat Askar (penjaga) memberi kesempatan lanjut berjalan masuk ke dalam. Satu jam berlalu, para jamaah sampai di depan makam nabi, kembali mengucap salam, 

“Assalamualaika ya rosulullah. Kami datang berziarah. Al-salaamu 'alayka ayyuha'l-Nabiyyu wa rahmat-Allaahi wa barakaatuhu (Salam bagimu, wahai Nabi, dan rahmat dan berkah Allah)," seru jamaah haji.

Ayu Soraya Tepis Ucapan Dinar Candy sebagai Korban: Kau Beralibi, Kau Dikejar-kejar

Tangis pecah, segala doa dipanjatkan, bahkan solat Sunnah pun dikerjakan di depan makam. Sujud syukur, sambil menangis sesenggukan, mereka memohon doa keselamatan dunia dan akhirat. 

Adalah Siti, salah satu jamaah berusia 37 tahun, mengaku tak bisa menahan tangis ketika akhirnya dia bisa masuk ke dalam Raudhah. Antrean yang cukup panjang membuatnya harus sabar menunggu.  

Halaman Selanjutnya
img_title