PDI-Perjuangan Rayu PAN Untuk Usung Ganjar Pranowo Di Pilpres Mendatang

Megawati Soekarnoputri dan Zulkifli Hasan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Suhu politik jelang Pilpres 2024 mulai menghangat. Masing-masing bakal calon Presiden mulai tebar pesona demi meningkatkan elektabilitas. Masing-masing parpol mulai saling lirik untuk kontestasi politik tahun depan.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Tak terkecuali partai politik yang digawangi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Ketum PAN menyatakan rasa senang dan puas dalam melakukan penjajakan kerjasama politik dengan Parpol Penguasa, PDI-Perjuangan.

Zulhas begitu beliau disapa, mengakui sosok Ganjar Pranowo sebagai kandidat kuat bakal capres PAN di Pilpres 2024. Itu yang disampaikan Zulhaz saat bertemu dengan jajaran Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Tengah (Kalteng) di sela-sela Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) II Sabtu (3/6/2023) kemarin.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

Zulhas mengatakan dalam pertemuan antara PDI-Perjuangan dan PAN membahas sejumlah hal yang akan dirumuskan dan disepakati.

"Antara lain, kesepakatan untuk menjaga agar pemilu terlaksana dengan baik. Tidak hanya untuk pilpres, tetapi juga untuk pileg dari pusat sampai ke kabupaten/kota," ujar Zulhas dilansir dari viva.co.id

Megawati Soekarnoputri Sudah Bertemu Banyak Tokoh Secara Tertutup, Ada Apa?

Tak hanya itu, dalam pertemuan dengan PDI-Perjuangan, kata Dia, juga disepakati agar semua berkontribusi bagi pelaksanaan pilkada yang bermartabat, berkeadilan, dan berkualitas. Pun, ia tak menampik soal pembahasan capres dan cawapres.

Zulhaz menambahkan, PDI-Perjuangan menawarkan Ganjar Pranowo agar didukung secara bersama-sama. Zulhas menyebut pihaknya mengapresiasi dan menghormati tawaran tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title