Jokowi Nyatakan Zainudin Amali Sudah Mundur Dari Menpora Secara Informal

Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Sempat beredar kabar bahwa Zainudin Amali akan berfokus pada kerjanya di PSSI dalam mengurus sepak bola tanah air. Hal itu, memantik isu bahwa praktisi Partai Golkar tersebut ingin mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Namun, keinginan Zainudin Amali untuk mundur tersebut dinyatakan oleh Presiden Jokowi hanya disampaikan secara informal oleh Pejabat Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

"Saya belom. Tertulis belom. tapi informal sudah," kata Presiden Jokowi,  usai meninjau proyek normalisasi Kali Ciliwung, di Jakarta Selatan pada hari Selasa, 21 Februari 2023.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

Pada saat awak media menanyakan mengenai siapa sosok pengganti Zainudin Amali, Jokowi enggan menjawabnya. Menurut Jokowi Dia baru akan memikirkan siapa yang akan menjadi pengganti Zainudin Amali apabila sudah menerima surat resmi pernyataan mengundurkan dori sebagai Menpora dari Zainudin Amali.

"Gantinya nanti kalo sudah ada resminya baru saya bicara," kata Jokowi.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Sebelumnya, Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya sudah melapor kepada Presiden RI perihal hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI beberapa waktu silam dimana ia terpilih sebagai Wakil Ketua Umum. Namun, ketika ditanya apakah ia akan mundur dari Menpora, Zainudin Amali tidak menjawabnya secara tegas.

Setelah menyampaikan laporan tersebut, Amali hanya mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi mengizinkan dirinya untuk fokus dan konsentrasi mengurus sepak bola nasional. Dia tak menjawab dengan tegas apakah mundur atau tidak sebagai Menpora.

Halaman Selanjutnya
img_title