Survei: Elektabilitas Erick Thohir Dikerek Kinerjanya di PSSI

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA JabarSurvei Indikator Politik Indonesia teranyar menempatkan Erick Thohir sebagai kandidat cawapres tertinggi dengan dengan elektabilitas 15,5%. Salah satu faktor yang membuat elektabilitas tinggi adalah kinerja Erick sebagai Ketua Umum PSSI. Bahkan responden yang ditemui Indikator Politik Indonesia sangat puas (58,2%) dengan kinerja Erick yang berhasil membawa TimNas Sepak bola Indonesia meraih medali emas di SEA Games.

Indonesia U-23 Raih Kemenangan Dramatis Melawan Australia: Erick Thohir Bangga atas Semangat Tim

Anang Sujoko S.Sos., M.Si., D.COMM Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya mengatakan tingginya elektabilitas Erick dipengaruhi oleh banyak faktor.

Pertama adalah karena adanya perubahan perilaku masyarakat dalam memilih capres cawapres. Terutama pemilih yang masih belum menentukan pilihannya.

Protes PSSI Ditolak AFC, Nasrullo Kabirov Masih Tugas di Piala Asia U-23

Anang menjelaskan, saat ini jumlah pemilih yang belum menentukan pilihannya jauh lebih banyak daripada yang sudah menentukan pilihannya. Bahkan pemilih yang sudah memiliki preferensi kepada kandidat tertentu, jumlahnya tak akan banyak berubah.

Saat ini masyarakat hanya mengenal Erick dan kandidat capres cawapers dari informasi yang ada baik itu media mainstream maupun sosial media. Dengan membaca prestasi dan infromasi Erick yang ada di media, calon pemilih yang belum menentukan pilihannya dinilai Anang dapat terpengaruh untuk memilih.

Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI: Kita Belum Selesai, Masih Ada Dua Gim!

Mereka dapat terpengaruh untuk memilih karena menaruh harapan terhadap kandidat tersebut. Terlebih lagi pasca TimNas Indonesia meraih medali emas di SAE Games dan tangan dingin Erick dalam melakukan pembenahan di BUMN begitu masif, membuat elektabilitasnya terus merangkak naik.

Media kata Anang  tak akan menginformasikan kepada publik jika tak ada konten yang substantif yang keluar dari Erick. Ada konten namun tak ada yang mampu mengkomunikasikan ke publik, juga tak akan meningkatkan elektabilitas. Sehingga kinerja yang positif dan publikasi yang masif merupakan kunci tingginya elektabilitas Erick saat ini 

Halaman Selanjutnya
img_title