Shane Lukas Minta Dipisahkan dari Mario Dandy, Pengacara: Demi Keamanan

Shane Lukas dan Mario Dandy
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Pada sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Shane Lukas meminta untuk dipisahkan dari Mario Dandy. Hal itu disampaikan oleh Kuasa hukum Shane, Happy Sihombing.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

Ada beberapa alasan yang membuat Shane Lukas meminta untuk dipisahkan dari Mario Dandy.

Minta Dipindahkan

Profil Aghnia Punjabi, Selebgram yang Anaknya Dianiaya Babysitter

Shane Lukas memiliki permohonan khusus kepada Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Happy menyampaikan jika Shane tidak mengajukan eksepsi.

"Terima kasih Majelis Hakim Yang Mulia, setelah mendengarkan dakwaan yang disampaikan oleh para Jaksa Penuntut Umum (JPU), kami tidak akan mengajukan eksepsi. Selanjutnya, kami setelah ini mengajukan suatu permohonan tertulis," kata Happy di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 6 Juni 2023.

Aghnia Punjabi Sebut Anaknya Dianiaya Babysitter Bukan Pertama Kali

Happy menyampaikan Shane Lukas meminta untuk dipindahkan dari sel yang saat ini bergabung dengan Mario Dandy. Keduanya memang satu sel tahanan sejak mendekam di Rutan Cipinang hingga dipindahkan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Salemba.

"Bahwa demi keamanan Shane dan agar tidak terpengaruh dan patut diduga akan adanya penekanan sosial dan psikologis dari terdakwa Mario Dandy yang bisa mempengaruhi kondisi psikologis dan independensi dari terdakwa maka kami mohon kiranya, adanya pemisahan ruangan tahanan atas nama terdakwa Shane Lukas dari terdakwa Mario," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title