Cerita Paniknya Warga Yogya Diguncang Gempa M 6,0, Suasana Mencekam

Ilustrasi gempa bumi
Sumber :
  • pixabay

VIVA JabarGempa bumi berkekuatanmagnitudo 6,0 yang berpusat 117 kilometer di barat daya Pacitan, Jawa Timur pada Kamis dini hari terasa guncangannya hingga ke wilayah Yogyakarta.

Arti Gempa di Bulan Ramadhan Menurut Primbon Jawa, Ternyata...

Goyangan gempa yang terjadi tengah malam itu terasa cukup kencang sehingga membuat warga di Yogyakarta yang berada di dalam rumah maupun bangunan memilih untuk keluar.

Warga Wirobrajan, Kota Yogyakarta Pribadi Wicaksono menceritakan detik-detik guncangan gempa yang terasa di kediaman rumahnya yang berlantai dua. Dia kemudian memilih untuk turun dari lantai dua dan keluar rumah saat gempa terjadi.

Terbongkar, Arumi Bachsin Pelihara Intel Saat Ditinggal Emil Dardak Dinas ke Luar Kota

Bahkan, dia membangunkan lalu menggendong anaknya yang tengah tertidur lelap.

"Saya tadi di lantai dua. Gempanya terasa kencang. Saya keluar rumah tadi. Saya tadi sampai gendong anak saya yang lagi tidur keluar rumah," ujar Wicaksono saat dihubungi, Kamis, 8 Juni 2023.

Dewi Perssik Dilamar Rully Secara Virtual, Ini Ceritanya

Gempa bumi ini juga dirasakan dampaknya hingga ke wilayah Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul. Salah satu warga Sedayu Tunggul Kumoro menyebut goncangan gempa terasa cukup kencang di daerahnya.

Saat gempa terjadi, Tunggul memilih untuk lari keluar rumah sembari membawa anak dan istrinya. Saat di luar rumah, Tunggul menceritakan warga lainnya di perumahannya ternyata juga keluar rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title