Viral, Anggota DPR RI Ini Dibanjiri Pujian Saat Tegur Bos Perusahaan Asing Tak Bisa Bahasa Indonesia

Sekjen DPP PAN, Eddy Soeparno
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Gedung Senayan tetiba riuh dan ramai saat rapat Komisi VII DPRI RI bersama para bos perusahaan smelter. Wakil Ketua Komisi VII, Eddy Soeparno menyentil mereka agar menggunakan bahasa resmi persidangan, Bahasa Indonesia.

Nekat, Pedagang Bakso di Subang Daftar Bakal Calon Bupati

Aksi Eddy menuai pujian dari para netizen. Peristiwa tersebut terekam dalam unggahan video di akun Instagram @unikinfo_id pada Jumat, 9 Juni 2023, lalu.

Diketahui momen ini terjadi saat Komisi VII DPR RI mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan para bos perusahaan smelter. 

Jelang Pilkada Serentak, Bima Arya Siap Majukan Jawa Barat Melalui Pilgub Jabar 2024

Pada saat pertama kali rapat dimulai, Eddy meminta para pengusaha memperkenalkan diri, hingga tibalah giliran bos PT Obsidian Stainless Steel (OSS) memperkenalkan diri. 

Saat memulai bicara, salah satu bos OSS lebih dulu meminta maaf karena tidak bisa berbahasa Indonesia. Dia juga meminta izin untuk berbicara menggunakan Bahasa Inggris. Lantas, Eddy menegur agar menggunakan bahasa resmi persidangan, bahasa Indonesia.

Kucurkan Dana Rp400 Juta untuk Penanganan Kemiskinan Ekstrem, BLK Latih 104 Peserta

"Ini adalah sidang parlemen resmi dan semua sidang parlemen dilakukan dalam bahasa Indonesia. Ini adalah aturan," kata Eddy menggunakan bahasa Inggris dilansir dari viva.co.id

Eddy pun, bertanya kepada bos Obsidian Stainless Steel itu apakah dia memiliki seorang penerjemah. Pengusaha itu mengatakan bahwa dia memiliki translator di lantai dua. 

Halaman Selanjutnya
img_title