ITB Bekukan Aksantara Imbas Mahasiswa Meninggal Dunia saat Uji Coba Drone

Ilustrasi pesawat tanpa awak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Jabar – Biro Komunikasi dan Humas Institut Teknologi Bandung (ITB) membekukan program Aksantara atau kegiatan mahasiswa yang bergerak di bidang robotika terbang atau yang biasa disebut Unmanned Aerial Vehicle/Drone (UAV) selama proses investigasi.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

"Untuk kegiatan Aksantara, selama proses investigasi ini dibekukan dulu," kata Kabiro Komunikasi dan Humas ITB, Naomi Haswanto dikutip dari tvOnenews, Selasa, 13 Juni 2023.

Naomi juga mengatakan, saat ini hasil investigasi belum keluar karena masih proses dan koordinasi antar tim terhubung. 

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

"Masih sedang berproses, Jumat kemarin saat rapat dengan tim terkait, memerlukan waktu sekitar 2 mingguan atau lebih," kata Naomi.

Sebelumnya diberitakan mahasiswa ITB, Muhammad Rasyid Ghifary dengan beberapa rekannya di tim Aksantara, sedang melakukan uji terbang di wahana Lanud Sulaiman, Kopo, Kabupaten Bandung.  Korban meninggal dunia saat uji coba robot drone tersebut. 

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

"Begitu pula tak ada respons dari pupil mata, sehingga dokter menyatakan almarhum meninggal pada pukul 17.44 WIB. Karena adanya luka tumpul, (pasak) pesawat tanpa awak tersebut, dan dimakamkan di TPU Pondok Labu Jakarta Selatan," ungkapnya.