Jemaah Haji Asal Bone Tiba-tiba Sembuh dari Stroke Ringan Usai Minum Air Zamzam

Indo Hana
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setiawan

VIVA Jabar – Indo Hanna, calon haji lansia berusia 79 tahun asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendapat mukjizat setelah meminum air Zamzam. Ia mendadak sembuh dari penyakit stroke nya dan bisa kembali berjalan tanpa kursi roda.

1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

"Saya barusan video call dengan Nenek Hana, Alhamdulillah, bicaranya lancar dan seluruh teman sekamar dan rombongan merasa gembira dan senang melihat kesembuhan nenek Hana," ujar Mawardi Sira, Pranata Humas Kemenag Sulsel, Jumat (16/62023).

Selain tak bisa berjalan dan menggerakkan tangannya, Indo Hanna warga asal Desa Tunggalijang, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, juga tak bisa berbicara.

781 Calon Jemaah Haji Asal Purwakarta 2024 Jalani Bimbingan Manasik Haji

Sehingga mukjizat kesembuhan Calhaj ini sontak menghebohkan para rombongan kloternya, termasuk rekan kamarnya. Pasalnya, Indo Hanna, yang tiba-tiba bisa bicara dalam bahasa bugis dan berjalan perlahan dari ranjangnya.

"Jadi selama 3 hari Indo Hanna rutin meminum dan membasuh tubuhnya dengan air Zamzam, kemudian terjadi mukjizat yang menghebohkan jemaah sekamarnya karena nenek ini bisa berbicara & berdiri dari tempat tidurnya tanpa bantuan," ujarnya.

BPKH Limited Gandeng Pos Indonesia Garap Ekosistem Haji dan Umrah

Sebelumnya, Indo Hanna, merupakan jamaah haji kloter 22 Embarkasi Makassar yang masuk dalam gelombang 2, terbang dari tanah air pada Sabtu (10/6/2023) dan tiba di makkah pada Minggu (11/6/2023) dini hari lalu.

Setelah menjalani umroh Qudum, Thawaf & Sai, Indo Hanna, selalu dalam pendampingan dan pengawasan oleh KBIH, karena kondisi fisik dan keterbatasan pendorong kursi roda, maka diputuskan jika, Hanna tak dibiarkan menunaikan shalat lima waktu di masjidil haram dan fukos beristirahat.

Halaman Selanjutnya
img_title