Rahma Azhari Mengaku Alami Culture Shock Pada Agamanya Saat Pindah ke Amerika

Rahma Azhari alami Culture Shock saat di Amerika
Sumber :
  • intipselep.com

VIVA Jabar Adik perempuan Ayu Azhari, Rahma Azhari, mengaku mengalami culture shock atau gegar budaya dimana seseorang merasa tertekan oleh perbedaan budaya saat pindah ke Amerika.

1.180 Calhaj Asal Subang Segera Berangkat, Kemenag Distribusikan Koper Jamaah

Bahkan ia juga secara blak-blakan mengungkapkan bahwa ia jarang shalat dan makan makanan haram meski ia seorang muslim. Menikah dengan Paris Chong, Rahma Azhari diketahui pindah ke Amerika Selatan. Sudah 4 tahun adik Ayu Azhari berada di negeri Paman Sam.

Hingga akhirnya ia kembali ke Indonesia dan menceritakan pengalamannya di sana. Ia mengaku sempat mengalami culture shock, terutama agamanya. Diketahui bahwa agama Rahma Azhari adalah Islam.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Garut, Nikmati Keindahan Alam yang Memanjakan Mata!

Sayangnya, di Amerika, Rahma Azhari bahkan jarang shalat karena masjid jarang ada di lingkungannya. Tidak hanya itu, ia juga memakan makanan haram yang diharamkan dalam agamanya.

"Culture shock sih sebenarnya kayak lebih yang religiusly kali ya. Karena di sana (Amerika) jarang masjid. Tapi karena anak ku sekolah di sekolah Islam di sana alhamdulillah. Karena kalau nggak ada pegangan di situ mungkin aku juga, bagi aku agama sangat penting karena itu pilar kehidupan. Jadi sempat agak lost, kayak mau sholat malas, makanan juga banyak yang haram," kata Rahma Azhari saat ditemui di Trans TV.

7 Film Netflix Bernuansa Islami yang Menginspirasi di Bulan Ramadhan

Meski begitu, Rahma Azhari tak jarang salat dan makan makanan haram setiap hari. Ia mulai terbiasa dengan lingkungannya di Amerika dan sudah mengetahui makanan halal untuk dimakan.

"Tapi ya setahun. dua tahun di situ udah bisa beli mana yang halal, paling gitu aja sih problematikanya. Rutinitas di Amerika biasa aja sih. Ibu rumah tangga, pagi bangun, bikin sarapan, drop anak-anak di sekolah," kata Rahma Azhari.

Halaman Selanjutnya
img_title