Maman Imanul Haq Sebut Al-Zaytun Sudah Meresahkan dan Haram Mondok di Sana

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PKB, Maman Imnul Haq
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Polemik dan kontroversi seputar dugaan penyimpangan ajaran di Ponpes Al-Zaytun disorot Anggota Komisi VIII DPR RI dari fraksi PKB, Maman Imanul Haq.

Masalah Ketenagakerjaan, Dua Balon PKB Subang Klaim Miliki Solusi dan Inovasi

"Al Zaytun memang berbeda dari pemahaman dengan keagamaan mayoritas, makanya menghimbau seluruh nahdliyin paling tidak, haram hukumnya mondok di Zaytun," ungkap Maman usai menghadiri acara Rakernas V Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu), di Alun-alun Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (17/6/2023) kemarin.

Maman Imanul Haq menilai pernyataan dari Panji Gumilang sangat meresahkan dan tidak produktif. Bahkan cenderung keluar dari konteks yang dikembangkan para ahli fiqih dalam Islam.

Kang Jimmy Ramaikan Bursa Calon di Pilkada Karawang 2024, Daftar Lewat PKB

"Pernyataan-pernyataan dia (Panji Gumilang) yang keluar dari mainstream fikih, mayoritas itu sangat meresahkan dan tidak produktif," ujarnya.

Maman meminta kepada Panji Gumilang, untuk tidak mengeluarkan komentar yang kontra produktif. 

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

"Jadi tolong kepada Panji Gumilang, Anda jangan melakukan komentar yang kontra produktif, yang kedua jangan korbankan anak didik yang ada di Al Zaytun untuk membawa misi-misi yang ga jelas, apa-apaan nyanyi Yahudi di kompleks yang katanya pesantren," ucapnya.

Lanjut Maman, ia pun menyoroti pernyataan Panji Gumilang terkait komunisme.

Halaman Selanjutnya
img_title