Panji Gumilang Sebut Nasab Nabi Muhammad Identitas Aneh, Begini Tanggapan Habib Quraisy Baharun

Panji Gumilang
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang menyebut dalam ceramahnya bahwa nasab atau garis keturunan Nabi Muhammad SAW merupakan satu identitas aneh.

Ada Sejak Zaman Rasulullah, Ini Keutamaan Tadarus yang Jadi Tradisi di Bulan Ramadan

“Sekarang orang menonjolkan keturunan Nabi Muhammad. Aneh! Itu identitas aneh. Karena hidungnya mancung, terus ngaku-ngaku ‘saya habib’,” ujar Panji Gumilang.

Terkait ucapannya itu, Panji juga mengutip Alquran Surat Al Ahzab ayat 40. Terkait ayat ini, Panji beranggapan bahwa keturunan Rasulullah SAW sudah tiada.

Hei Para Jomblo, Ini Doa dan Amalan Pengikat Jodoh Agar Langgeng ke Pernikahan Bahagia Dunia Akhirat

“Nabi Muhammad sudah ngendiqo ‘maa kaana muhammadun abaa ahadin min rjaalikum’. Muhammad qui, duduk bapak daripada kaum lelakimu,” kata dia.

Panji menyinggung saat ini di Indonesia telah banyak dijumpai orang yang mengaku-ngaku keturunan Rasulullah SAW. Menurutnya, mereka yang mengaku sebagai keturunan Nabi SAW tidak memahami betul isi Alquran.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Merespons hal tersebut, Pimpinan Majelis Rasulullah Jawa Barat Habib Quraisy Baharun turut menanggapi polemik nasab para habib di Indonesia yang disebut belum terkonfirmasi tersambung hingga ke Rasulullah SAW.

Dalam salah satu ceramahnya yang disiarkan melalui kanal YouTube Madrasah Rasulullah, Quraisy mengaku bahwa banyak orang yang memintanya untuk menyikapi tentang polemik nasab para habib ini.

Halaman Selanjutnya
img_title