MUI Munculkan Opsi Restrukturisasi Kepengurusan Yayasan Ponpes Al-Zaytun

Gedung Majlis Ulama Indonesia (MUI)
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun di Indramayu, Jawa Barat semakin menjadi sorotan publik lantaran diduga mengajarkan aliran yang bertentangan dengan ajaran islam. Sederet kontroversi yang dilakukan oleh ponpes tersebut viral di media sosial.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia Lolos ke Babak Selanjutnya di Piala Asia U-23

Masyarakat meminta agar Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menindak tegas soal dugaan penyimpangan ajaran agama di Al Zaytun.  

Menanggapi hal tersebut, MUI mengaku tengah mengkaji perihal rekomendasi pencabutan izin pondok pesantren Al Zaytun yang diduga kuat menyimpang dari ajaran agama. 

Isi Surat Larangan Nobar Piala Asia U-23 MNC Group, Ada Ancaman Pidananya

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI bidang Hukum dan HAM, Ikhsan Abdullah mengatakan bahwa rekomendasi pencabutan izin tengah dianalisis oleh MUI. 

"Ya, itu lagi dianalisis. Semuanya sedang dikaji," ujar Ikhsan usai menghadiri rapat koordinasi kesatuan bangsa di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu, 21 Juni 2023, dilansir dari viva.co.id

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia U-23 Raih Prestasi di Piala Asia U-23

Ikhsan mengatakan, Pimpinan ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang juga diduga telah melakukan tindak pidana karena diduga menghina agama. 

"Pidana bukan hanya menyimpang, dia melakukan tindak pidana membuat keresahan, melakukan penghinaan terhadap agama, penodaan agama, dan lain-lain," katanya.  

Halaman Selanjutnya
img_title