Breaking News; Aksi Massa Di Depan Ponpes Al-Zaytun Indramayu Berujung Ricuh

Ricuh Aksi Demo di Depan Ponpes Al-Zaytun
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Aksi massa dari Forum Solidaritas Dharma Ayu di depan Ponpes Al-Zaytun Indramayu berjalan ricuh. Mereka menggeruduk Ponpes tersebut pada Kamis (22/6/2023) siang ini.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Tampak massa berbagai elemen, salah satunya yang tergabung dalam Forum Solidaritas Dharma Ayu tertahan di luar kawasan Ponpes Al-Zaytun, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Mereka merangsek agar bisa mendekat dan masuk ke gerbang Ponpes Al Zaytun. Namun mereka berhadapan dengan aparat kepolisian yang sudah siap siaga sejak pagi. 

Wanita Muda Terluka Parah Usai Jatuh dari Flyover Cengkareng

Aksi mereka untuk mendekat semakin sulit masuk karena polisi sudah memasang kawat berduri. Akibatnya terjadi saling dorong mendorong yang membuat suasana ricuh.

Seperti diketahui pagi sebelumnya, polisi sudah mempersiapkan pengamanan di gerbang masuk Ponpes Al Zaytun, Kamis (22/6/2023) sejak pagi tadi. Aksi massa dikabarkan bakal kembali terjadi dengan jumlah peserta mencapai 10.000 orang.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

Sementara itu, jelang aksi unjuk rasa tadi, di depan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Indramayu, polisi sudah mempersiapkan pengamanan di gerbang masuk Ponpes Al Zaytun.

Tampak petugas kepolisian dari anggota Batalyon C Brimob Polda Jabar memasang kawat berduri di sepanjang gerbang masuk Ponpes Al Zaytun, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title