Pihak SMAN 1 Cimahi Datangi KDM Klarifikasi Soal Penahan Ijazah Gegara Infak Masjid Belum Lunas

Rombongan SMAN 1 Cimahi dan KDM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Setelah heboh seorang ibu dan anaknya mengadu terkait ijazah SMA ditahan pihak sekolah karena belum melunasi infak pembangunan masjid, kini giliran para guru dan kepala sekolah bertemu Kang Dedi Mulyadi (KDM).

Minta Maaf, Kepsek SMK Lingga Kencana Depok Ingin Tradisi Study Tour Ditiadakan

Kemarin rombongan guru dan kepala sekolah dari SMAN 1 Cimahi bertemu KDM di Purwakarta. Kedatangan mereka untuk meluruskan dan menjelaskan permasalahan sebenarnya yang terjadi di dunia pendidikan.

Bidang Kesiswaan SMAN 1 Cimahi Sumarja menjelaskan, infak atau sumbangan tersebut diperuntukkan untuk membangun masjid yang baru selesai 20 persen. Karena tidak ditentukan jumlah uang maka disebut sumbangan atau infak.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

Hal itu pun dibenarkan oleh bendahara komite sekolah, Rara. Menurutnya saat pertama kali siswa diterima, pihak orang tua sudah dikumpulkan dan mengikuti rapat musyawarah.

“Dari pihak sekolah kita paparkan ada 8 standar program yang di mana salah satunya masjid itu kami belum punya. BOS dan BOP tidak cukup karena banyak kegiatan yang dilaksanakan untuk memenuhi standar itu,” ucap Rara.

Kisah Pilu Dua Korban Tewas Pelajar SMK Lingga Kencana Jadi Kuli Angkut Pasir Demi Study Tour

Pada akhirnya disepakati akan dibangun masjid menggunakan dana sumbangan orangtua siswa. Sementara terkait ijazah pihak sekolah sama sekali tidak menahan karena memberikan kesempatan bagi siswa dan orangtua mengambil langsung.

Sekolah memastikan tidak membebani infak tersebut kepada pihak orangtua. Bagi mereka yang tidak mampu dipersilakan untuk membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM). Hanya saja orangtua dan siswa tak kunjung datang ke sekolah sehingga terjadi miss komunikasi.

Halaman Selanjutnya
img_title