Mengenal Sosok Desmond Mahesa, Politikus Gerindra yang Meninggal di Usia 57 Tahun

Desmond Mahesa
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond Junaidi Mahesa atau lebih dikenal dengan Desmond Mahesa dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 24 Juni 2023. Ia meninggal di usia 57 tahun. Kabar ini tersiar dari unggahan akun Instagram Gerindra. Diketahui jika Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten itu meninggal dunia di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

“Innalillahi Wa Innailahi Rojiun. Segenap keluarga besar Partai Gerindra turut berduka atas meninggalnya salah satu pejuang politik kami, Desmond Junaidi Mahesa. Dedikasi beliau, perjuangan beliau akan kami teruskan dan beliau akan selalu hadir dalam hati dan semangat kami. Semoga beliau mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya,” bunyi keterangan tersebut.

“Untuk keluarga yang ditinggalkan semoga Allah Subhanahu Wata’ala memberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi duka ini. Allahhummaghfirlahu Warhamhu Wa'aafihi Wa'fuanhu,” tutupnya.

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

Lantas, siapakah sosok Desmond Mahesa ini? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut profil aktivis antiorba Desmond Mahesa.

Profil Desmond Mahesa

Gerindra Rajai Pileg Jabar, Dedi Mulyadi: Haturnuhun, Semoga Tidak Ada Lagi Jalan Rusak

Desmond Mahesa atau Desmond Junaidi Mahesa lahir di Banjarmasin, Kalimantan pada 12 Desember 1965. Dari informasi yang dihimpun, ia tumbuh besar di Sungai Tabuk dan Pasar Batuah, sebuah kawasan yang padat dan terbilang ‘kumuh’. Sejak kecil, ia harus bekerja keras sambil sekolah.

Ketika kuliah di Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, ia mencoba untuk mandiri. Banyak pekerjaan kasar yang ia lakukan demi menghidupinya dan kebutuhan kuliah.

Halaman Selanjutnya
img_title