TGB Zainul Majdi Minta Polemik Al Zaytun Segera Diselesaikan: Meresahkan Masyarakat

Kawat berduri dipasang di gerbang Al Zaytun
Sumber :
  • Erfan Septyawan-tvOne

VIVA Jabar – Pondok Pesantren Al Zaytun di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat menuai pro kontra sejak pimpinannya Panji Gumilang mengeluarkan banyak kontroversi.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Bahkan Menkopolhukam Mahfud MD mengatakan entitas atau individu di Al Zaytun akan diproses pidana.

Polemik Al Zaytun mendapat sorotan dari ulama atau Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang juga politisi Perindo. Dia berpesan kepada setiap orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya di pondok pesantren untuk memahami betul latar belakang pondok pesantren dan pimpinannya.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

“Pertama pesan kepada saya dan kita semua khususnya para orang tua yang hendak menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren untuk belajar ilmu pengetahuan, ilmu agama dan juga wawasan kebangsaan pesan saya pilih pesantren yang jelas,” kata TGB.

“Jelas pendirinya, latar belakang pendirinya, pendidikannya, pandangan keagamaan, kontribusi kemasyarakatan dan juga pandangan terhadap NKRI. Jelas juga lembaga pendidikannya mengajar apa, paham keagamaan seperti apa yang diajar, bagaimana penanaman nilai akidah, bagaimana ritual ibadahnya dan juga bagaimana komitmen kebangsaan dari pondok pesantren itu terhadap NKRI,” ujarnya.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

TGB mengatakan jangan sampai orang tua menyekolahkan anak mereka ke tempat yang justru menentang dan tidak setia kepada NKRI.

“Ada pesan Rasul yang pantas untuk kita ingat tinggalkan apa yang meragukan, jadi jangan terpaku, jangan terpukau oleh fasilitas oleh menterengnya bangunan kita harus ingat pendidikan itu esensinya adalah penanaman nilai,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title