Salat Idul Adha di Ponpes Al-Zaytun: Jamaah Tetap Berjarak, Perempuan di Shaf Depan

Salat Idul Adha 1444 H/2023 M di Ponpes Al-Zaytun, Indramayu
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ponpes Al-Zaytun Indramayu, Jawa Barat menggelar salat Idul Adha 1444 H di masjid Rahmatan Lil Alamin. Pelaksanaan salat Idul Adha sekaligus Khotib, dipimpin langsung Panji Gumilang, Kamis (29/6/2023)

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Uniknya, praktek salat tetap seperti yang pernah dicemooh, dikecam publik dan kontroversial. Saat salat, jamaah berdiri di belakang Panji Gumilang dalam posisi berjarak layaknya kondisi COVID-19 dan perempuan berada di depan.

Melansir dari viva.co.id, praktek salat itu terlihat dari YouTube Al-Zaytun Official. Jamaah saling berjaga jarak sekitar 1 meter, adapun posisi jamaah wanita berada sejajar dengan shaf jamaah laki-laki.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Seluruh jamaah tampak khusyuk mendengarkan lantunan ayat suci Alquran surat As-Shaff ayat 6 sampai 8 yang dibaca Panji Gumilang dalam salat tersebut.

Setelah melaksanakan salat, Panji Gumilang menyampaikan tausiah. Panji mengajak para jamaahnya untuk bisa memaknai kehidupan beragama yang rukun.

Film Kramat Tunggak akan Tayang di Bioskop, Siskaeee Ngaku Kaget

"Agama yang kita miliki, yang dimiliki Umat Musa, Ibrahim, Nuh, Isa, Muhammad, itu syariat dari Allah SWT. Ajakan ini, dikatakan Rasulullah sangat berat diikuti orang-orang yang musyrik," kata Panji

Shaf Wanita sejajar dengan Pria di Ponpes Al-Zaytun Saat salat Id

Photo :
  • Screenshot berita VivaNews
Halaman Selanjutnya
img_title