Lewati Masa Koma, Begini Kata Tim Dokter Soal Kondisi David Ozora

Tim dokter RS Mayapada yang menangani David Ozora
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Tim dokter Rumah Sakit Mayapada yang menangani korban penganiayaan yakni Cristalino David Ozora menggelar jumpa pers memaparkan perkembangan kondisi putra Pengurus Pusat GP Ansor itu. Dalam keterangannya, dokter menyampaikan bahwa David sudah melalui fase koma.

Bayi Prematur di Purwakarta yang Sempat Ditolak RS Meninggal Dunia, KDM Minta Maaf

"Anak David sudah keluar dari stages of coma (koma), sudah keluar, improve sekali," ujar Dokter Spesialis Saraf, Gibran Aditiara Wibawa di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan pada Selasa 28 Februari 2023.

Gibran juga menegaskan bahwa David mulanya ketika baru saja pindah dari rumah sakit yang sebelumnya, ke rumah sakit Mayapada Kuningan dalam kondisi koma. Namun kini, David sudah lolos dari fase komanya.

Jalani Diet Ketat, Amanda Manopo Sukses Turunkan Berat Badan 14 Kg Selama 8 Bulan

"Mendatangi rumah sakit dalam posisi yang, kondisi koma. Tapi saat ini sudah sangat improve, sudah keluar dari posisi koma, kira-kira seperti itu," kata dia.

Sementara itu, Dokter Konsultan Perawatan Intensif, Franz J.V Pangalila mengatakan bahwa kondisi David kian membaik setelah dinyatakan melalui tingkat Glasgow coma scale (GCS) alat yang digunakan untuk mengukur tingkat kesadaran seseorang.

Desta Masuk Rumah Sakit, Natasha Rizki Setia Menemani

"Ya memang untuk kesadarannya itu ada perbaikan saya sampaikan saya mengatakan saya sebut saja ini sesuatu yang sangat umum. Pada saat dia masuk itu GCSnya gles itu sekitar empat 4," kata dia.

"Orang seperti kita itu biasanya 15 dan sekarang ini sudah mencapai 8 hingga 9 terus itu merupakan perkembangan yang sangat signifikan dan ini terjadi pada waktu 4 sampai 5 hari," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title