Kerap Pamer Kemewahan, Said Didu Sebut Mario Dandy Salah Didik Orang Tua

Kolase Said Didu dan Mario Dandy Satriyo
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Dalam sebuah acara talkshow pada Selasa, 28 Februari 2023 malam, fenomena flexing di Indonesia menjadi bahan obrolan. Dipandu Andromeda Mercury, talkshow Catatan Demokrasi tersebut menghadirkan Analis Kebijakan Publik, M. Said Didu.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

Fenomena flexing di Indonesia, menjadi sajian informasi di tanah air akhir-akahir ini. Sebagai contoh paling mutakhir adalah kasus Mario Dandy Satriyo, anak mantan Kabag Umum Kanwil DJP Jakarta Selatan, Rafael Alun Trisambodo.

Ditanya perihal fenomena tersebut, Said Didu mengaku gembira sekaligus sedih. Pasalnya, masyarakat Indonesia masih memiliki sensivitas terhadap gaya hidup berlebihan.

Lepas Status Janda, Mantan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika Menikah dengan Pria Ini

"Gembiranya karena, ternyata publik masih ada sensitivitas yang tidak menyukai gaya hedonis. Sedihnya ada anak muda (Mario Dandy) yang salah didik dari orang tuanya sehingga menjadi rusak seperti itu," kata M Said Didu secara blak-blakan di acara talk show Catatan Demokrasi, tvOne, Selasa (28/2/2023) malam.

Kemudian, Said mengaku bahwa dirinya memahami hal-hal yang menjadi penyebab gaya hidup hedonis.

Tidak Hadir Sidang Cerai, Ammar Zoni Ingin Pertahankan Rumah Tangganya

"Saya ini pejabat, hampir pejabat tertinggi di birokrasi dan saya paham betul apa penyebab gaya hidup hedonis itu," ujarnya.

Lebih lanjut Said membongkar kenyataan bahwa penyebab hedonisme di kalangan pejabat adalah protokol. Para penikmat hedonisme tersebut kerap berlindung di balik aturan protokol.

Halaman Selanjutnya
img_title