Diduga Karena Depresi, Seorang Anggota Kepolisian Ditemukan Tewas di Rumah Kosong

Penemuan jenazah Muhammad Iqbal Zafarullah
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar - Sungguh malang nasib sang perwira ini, ramai kabar bahwa warga Cempaka Putih  menemukan sesosok mayat yang sedang Gantung diri di sebuah rumah kosong. Usut punya usut ternyata  mayat tersebut merupakan seorang anggota kepolisian

Istri Tolak Berhubungan Intim Selama 12 Hari, Pria di Cianjur Kaget Setelah Tahu Identitas Pasangan!

Saat berhasil ditemukan, kondisi mayat sudah sedikit membusuk dengan warna kulit yang sudah berubah menjadi hitam.  Saksi mata sekitar lokasi, Dodi yang merupakan warga sekitar mengatakan, dirinya sempat mencium aroma bau busuk dari sebuah rumah kosong tempat pria tersebut gantung diri. 

Diketahui mayat anggota polisi tersebut ditemukan tewas di Jalan Cempaka Putih Tengah Raya, RT 010/RW 04, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Setelah polisi datang dan melakukan pemeriksaan diketahui mayat pria gantung diri tersebut merupakan anak Ketua RT berinisial PS (40) yang merupakan seorang anggota polisi.

Wanita Muda Terluka Parah Usai Jatuh dari Flyover Cengkareng

“Pak RT datang lihat ke sana. ‘Oh iya, itu anak saya’, karena dilihat dari baju sama tongkatnya,” ujar Dodi dalam keteranganya saat dikonfirmasi oleh awak media, Rabu 5 Juli 2023.  Dodi mengatakan diketahui anggota polisi dengan inisial PS yang nekat gantung diri tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kakinya patah. 

Segingga PS pun harus menggunakan tongkat untuk membantunya berjalan. Kapolsek Cempaka Putih Kompol Bernard Saragih hasil penyelidikan pihaknya diketahui anggota polisi tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri lantaran depresi penyakitnya tidak kunjung sembuh. 

Gus Samsudin Bongkar Video Ajaran Sesat Tukar Pasangan, Ternyata Cuma Akting

“Dugaan bunuh diri, gantung diri penyebabnya depresi. Sebelumnya pernah kecelakaan lalu lintas,” ujar Bernard dalam keterangannya Rabu 7 Juli 2023. 

“Dia anggota aktif satwil (satuan wilayah) Jakarta Selatan,” ujarnya.  Bernard mengatakan terlihat dari kondisi Jasad PS yang sudah berubah warna kulitnya menjadi kehitaman, diduga PS telah tewas tergantung lebih dari tiga hari. Selanjutnya oleh petugas kepolisian jasad dievakuasi ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk diotopsi.

Halaman Selanjutnya
img_title