Pengorbanan Gadis 33 Tahun Penggembala Kambing Ini Bikin Warga Nangis

Kang Dedi Mulyadi (KDM)
Sumber :
  • Istimewa

 

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

VIVAJabarSafari Budaya yang digelar Politisi Gerindra Kang Dedi Mulyadi (KDM) ke sejumlah daerah terus berlanjut. Kemarin, acara yang selalu jadi magnet bagi warga itu digelar di Desa Liunggunung, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta.

Acara bertajuk Menjemput Kemenangan 08 Presiden ke-9 yang berlangsung sejak Sabtu 8 Juli 2023 malam itu kembali disesaki oleh puluhan ribu warga. Mereka merindukan sosok KDM yang tak lain mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

KDM yang telah menggelar safari budaya ke berbagai daerah itu kembali menemukan sosok inspiratif di tengah lautan warga yang hadir. Sosok itu adalah seorang ibu bernama Mak Iroh dan anak perempuannya Lilim.

Di usianya yang menginjak 70 tahun, Mak Iroh masih aktif bekerja. Sehari-hari ia masih menjadi buruh tani di sawah milik tetangganya di Desa Liunggunung.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

“Sehari upahnya Rp 50 ribu. Uangnya untuk dipakai sehari-hari,” kata Mak Iroh saat maju ke atas panggung.

Mak Iroh yang memiliki 11 anak itu kini hanya tinggal berdua dengan si bungsu, Lilim. Meski sudah berusia 33 tahun Lilim hingga kini memilih tidak menikah untuk merawat orang tuanya.

Halaman Selanjutnya
img_title