Kesurupan Massal Pecah di Majalengka: Ada yang Nari, Nangis, Teriak Hingga Tertawa Kencang

Kesurupan Massal di Pabrik Garmen Majalengka, Jawa Barat
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sebuah Pabrik Garmen di Majalengka dihebohkan dengan peristiwa kesurupan massal. Lokasi perusahaan itu terletak di Desa Gunung Sari, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Peristiwa terjadi pada Kamis (6/7/2023) lalu.

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

Kesurupan massal tertangkap video kamera dan viral saat dibagikan akun Instagram @obrolanmajalengka. Tetiba, suasana pabrik menjadi tidak kondusif karena banyak karyawan yang didominasi perempuan tertawa hingga teriak histeris. 

Hal itu sebagaimana dilansir dari VIVA. Dalam video itu, sejumlah karyawan pabrik bahu-membahu menolong rekan kerja mereka yang tak sadarkan diri.

Beri Hadiah Celana Legeg, Warga Majalengka Doakan KDM Jadi Gubernur Jabar

Salah seorang karyawan AR bercerita, kondisi tidak kondusif di tempat kerjanya itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, di mana sejumlah karyawan mulai berteriak dan tertawa sendiri akibat kesurupan. 

Kesurupan berawal dari lokasi basement lalu disusul bagian atas lantai. Mereka, kata AR, berteriak histeris, menangis bahkan ada juga yang tertawa. AR sebut, kesurupan terus berlanjut hingga pukul 14.00 WIB, di mana saat itu lokasi sedang diguyur hujan deras.

Pulogadung Pindah ke Subang? Kadin Usul Peningkatan SDM

"Sudah itu, pas sekitar jam 2 siang, saat itu hujan besar, pada kesurupan lagi, pada teriak-teriak begitu, dari bagian lain. Terus belum juga reda, ternyata yang kesurupannya itu makin banyak, jadi nambah gitu,” ujar AR kepada wartawan, Senin 10 Juli 2023.

"Pas di situ, benar-benar gak kondusif, suasananya itu sudah gak jelas, sudah pada takut, teman-teman sudah pada teriak-teriak kaya gitu. Jadi seluruhnya lah, dari lantai 1, 2 dan 3 bahkan sampai basment juga pada kesurupan,” sambungnya 

Halaman Selanjutnya
img_title