Tak Hanya Tipu-tipu Iphone, Rihana-rihani juga Tipu-tipu Tas Mewah Hermes Hingga LV

SI kembar Rihana Rihani ditangkap Polisi
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Mengejutkan, Kasus penipuan si kembar Rihana-rihani yang berhasil menipu lewat reseller Iphone dengan kerugian korban mencapai puluhan miliyar rupiah. Ternyata tidak sampai disitu saja, Rihana-rihani juga diduga terlibat aksi penipuan tas mewah merek Hermes dan Louis Vuitton (LV).

Sering Diejek Hingga Sakit Hati, Ponakan Habisi Nyawa Bibinya Sendiri

Hal ini diketahui dari hasil analisis yang dilakukan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). 

"Iya (diduga terlibat penipuan) luxury goods, barang-barang merek terkenal/mewah," ujar Kepala PPATK, Ivan Yustiavandana kepada wartawan, Senin, 10 Juli 2023. Meski begitu, dia tidak merinci perihal nilai transaksi dari hasil penipuan tas mewah yang dilakukan kakak-beradik tersebut.

WhatsApp Perkenalkan Fitur Passkey: Keamanan Tambahan untuk Pengguna iPhone

Ivan cuma mengatakan, nilai transaksinya lumayan besar. Kepala Biro Hubungan Masyarakat PPATK, Natsir Kongah menambahkan, seluruh hasil analisis yang pihaknya sudah disampaikan ke penyidik.

"Hasil analisis (HA) yang dilakukan oleh PPATK atas kasus terkait sudah kami sampaikan kepada penyidik. Penyidik lah yang akan menindaklanjuti dari HA yang ada," ujar Natsir menambahkan.

Kamar Gadget Care, Rekomendasi Tempat Service iPhone di Bandung

Sebelumnya diberitakan, polisi akhirnya menangkap si kembar tersangka penipuan reseller iPhone, Rihana-Rihani. Hal itu diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi.

"Rihana dan Rihani baru saja ditangkap," ujarnya kepada wartawan, Selasa 4 Juli 2023. Adapun penangkapan dilakukan pada M Town Residence Gading Serpong oleh tim Resmob Polda Metro Jaya. Meski begitu, dia belum merinci terkait kronologis penangkapan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title