Dua Anggota Polisi Terluka Diserang OTK di Papua

Humas Satgas
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Sejumlah personel operasi Satgas Damai Cartenz 2023 diadang dan diserang oleh sekelompok orang tak dikenal (OTK) di Dogiyai. Aksi penyerangan itu dilakukan saat para personel Satgas Damai Cartenz hendak mengantarkan satu anggotanya untuk berobat ke Rumah Sakit Paniai.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2023, Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan adanya aksi penyerangan tersebut. Menurut dia, aksi penyerangan itu terjadi pada Kamis, 13 Juli 2023 siang.

"Benar, terjadi pengadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz sekitar pukul 11.00 WIT," ujar Donny dalam keterangannya, Kamis, 13 Juli 2023.  Donny melanjutkan, ada sedikitnya tujuh orang yang tidak dikenal terlibat dalam aksi pengadangan dan penyerangan itu. 

Bobon Santoso Berencana Jual Alphard untuk Biayai Proyek Kuliner di Papua

saat anggota Satgas Damai Cartenz hendak merespons pengadangan itu, secara tiba-tiba ada satu OTK melemparkan kapak ke arah mobil. Sehingga, menyebabkan satu anggota mengalami luka pada bagian pelipis.

"Saat itu, anggota kami sedang mengantarkan rekannya yang sakit ke Rumah Sakit Paniai. Di tengah jalan, tepatnya di Kampung Idakebo, Dogiyai tiba-tiba diadang sekelompok orang tak dikenal berjumlah tujuh orang," ujarnya.

Emosi Bobon Santoso Pecah Saat Bicara Pengalaman di Papua

"Saat anggota kami hendak merespons dan membuka pintu mobil, dari belakang satu orang OTK melempar kampak ke arah mobil dan mengakibatkan kaca pecah, satu anggota kami mengalami luka di pelipis kiri," tuturnya.

Donny melanjutkan, ketujuh OTK itu juga sempat melakukan perampasan senjata, namun tidak berhasil lantaran para anggota Satgas Damai Cartenz lebih dulu melepaskan tembakan.

Halaman Selanjutnya
img_title