Heboh! Sejumlah Siswa SD Cirebon Berebut Bangku Depan di Hari Pertama Sekolah hingga Panjat Jendela

Siswa/i Panjat Jendela di awal Tahun Ajaran Baru demi bangku terdepan
Sumber :
  • Istimewa/Erfan Wartawan TvOne

VIVA Jabar - Sejumlah siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di hari pertama saling berebut bangku terdepan di sekolah masing-masing. Salah satunya terlihat di SDN 1 Keduanan Kabupaten Cirebon.

Disdik Subang Tak Cantumkan Ijazah Madrasah Sebagai Syarat Masuk SMP, Kenapa?

Dalam pantauan wartawan tvOne, di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023/2024 ini, siswa-siswi SDN 1 Keduanan Kabupaten Cirebon, mereka rela panjat jendela demi mendapatkan bangku duduk paling depan.

Sontak saja, aksi kocak ini mengundang tawa para orang tua dan guru serta staf di sekolah tersebut. Padahal, saat memasuki hari pertama, pintu kelas masih dalam keadaan terkunci.

356 Siswa SMK Telkom Makassar Ikuti Pelatihan Awareness Literasi Digital

Siswa/i Panjat Jendela di awal Tahun Ajaran Baru demi bangku terdepan

Photo :
  • Istimewa/Erfan Wartawan TvOne

Di pagi hari tadi, siswa-siswi banyak yang datang lebih awal, meski kelas masih terkunci dan belum dibuka oleh penjaga sekolah.

Kisah Anak Yatim Bogor Punya Tabungan Jutaan untuk Sekolah dan Modal Usaha Ibu

Salah satu siswi, Najmiane El Shaarawy mengaku berangkat sekolah lebih awal karena ingin mendapatkan tempat duduk paling depan.

"Ini hari pertama sekolah, udah libur 3 minggu. Bangku depan dipilih karena biar kalo jawab lebih kedengaran guru, sengaja. Tadi sempat naik jendela biar dapet paling depan. Berangkat jam setengah 6, sekarang jam 6 kurang. Sekarang naik kelas 6, libur 3 minggu. Harapannya jawaban saya bisa terdengar oleh guru dan bisa mendapat peringkat pertama lagi," ujarnya kepada wartawan tvOne, Senin (17/7/2023)

Halaman Selanjutnya
img_title