Hotman Paris Blak-blakan Ungkap Alasan Bela Teddy Minahasa Padahal Tolak Rp5 M dari Ferdy Sambo

Hotman Paris Hutapea
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pengacara Hotman Paris blak-blakan mengungkap alasannya lebih memilih membela Teddy Minahasa dalam kasus narkoba dibandingkan membela Ferdy Sambo dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Seperti diketahui Ferdy Sambo dan Teddy Minahasa adalah mantan jenderal bintang dua yang memiliki jabatan terpandang di institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Menurut Hotman, alasannya memilih Teddy Minahasa lantaran mantan Kapolda Sumbar itu memiliki rekam jejak yang baik dalam hidupnya dibandingkan Ferdy Sambo yang sebelumnya tidak ia kenal.

Akui Kesalahan, Ketua NCW Minta Maaf ke Raffi Ahmad Soal Dugaan Pencucian Uang

“Teddy Minahasa different story, sama Sambo kan saya gaada hubungan batin seperti itu (seperti dengan Teddy Minahasa),” ujar Hotman dalam program YouTube QnA Pengacara Bling-bling Tahan Banting Metrotv Minggu, 16 Juli 2023.

Saat disinggung soal Teddy Minahasa telah ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut, Hotman mengatakan sebagai pengacara ia bertugas hanya untuk melaksanakan perintah undang-undang.

Ketua NCW Tanggapi Bantahan Raffi Ahmad Soal Pencucian Uang

“Orang yang bersalah pun bisa bebas kalau syarat itu tidak dipenuhi. Memang hukumnya begitu,” kata dia.

“Misalnya begini, ada orang membunuh, tapi saksinya cuma satu. Benar dia membunuh tapi gak ada saksi, hanya satu, undang-undang mengatakan ‘lepas’. Jadi kita melaksanakan perintah undang-undang, itu lah tugas lawyer,” sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title