Polisi Identifikasi 2 Korban Tewas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Hasil identifikasi salah satu korban tewas
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari

VIVA Jabar – Sebanyak 2 dari 14 jenazah dan satu body part (bagian tubuh), korban tewas dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara, telah teridentifikasi. Keduanya berhasil diidentifikasi melalui sidik jari. 

Berkah Lebaran, 40 Pengusaha SPBU di Subang Raup Rp30 miliar

Kapusinafis Bareskrim Polri, Brigjen Pol Hudi Suryanto mengatakan, 2 korban yang teridentifikasi itu masing-masing bernama Fahrul Hidayatulah, dan Muhammad Bukhori. 

"Dari kantong 007 RS Polri, kami berhasil mengambil sidik jari dari jari tengah kanan. Alhamdulillah bisa kami identifikasi atas nama Fahrul Hidayatulah, umur 28 tahun. Kemudian satu lagi dari jenazah kantong 004 RS Polri, kami mengambil perbandingan dari jempol kanan dan bisa kami identifikasi atas nama Muhammad Bukhori umur 41 tahun," ungkapnya. 

Gudang Peluru Milik TNI AD di Bogor Kebakaran, Warga Dekat Lokasi Dievakuasi

Sementara itu, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, tim DVI masih melakukan identifikasi terhadap 12 jasad korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang lainnya.

"Tim DVI masih melakukan identifikasi, berarti kita masih ada 23 lagi yang akan kami coba identifikasi," kata Dedi. 

Diduga karena Korsleting Listrik, Ratusan Kios Pasar Cipunagara Ludes Dilalap Api

Sebelumnya diberitakan, Depo Pertamina di kawasan Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran hebat pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Dugaan sementara, Depo Pertamina Plumpang Kebakaran diawali oleh pipa bensin Pertamina yang diduga terkena sambaran petir.

"Informasi yang diterima, dugaan awal [akibat] tersambar petir," kata Kepala Seksi Operasi Pemadam Kebakaran Jakarta Utara Abdul Wahid saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat malam.

Halaman Selanjutnya
img_title