Uang Segalanya, Kasus Batal Jadi Paskibraka Nasional, Digantikan Oleh Anak Pejabat

Nanda Maulidya Calon Paskibraka Nasional Maluku Utara
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Siswa SMAN 1 Unaaha Konawe, Doni Amansa dan Siswi SMAN 8 Kota Ternate, Nanda Maulidya harus menelan pil pahit setelah nama mereka dicoret dari daftar Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2023.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Padahal, sebelumnya Doni telah dinyatakan lolos untuk mewakili Sulawesi Tenggara. Adapun, Nanda juga demikian, dia telah dinyatakan lolos untuk mewakili Maluku Utara. Keduanya telah menerima SK sebagai Paskibraka Nasional pada bulan Mei lalu.

Seperti sudah menjadi tradisi, setiap memasuki momen Hari Kemerdekaan RI, pemerintah selalu menyiapkan Paskibraka yang diseleksi dari putra-putri terbaik. Namun, dalam tahap seleksi tersebut ada saja polemik seperti yang dialami Doni dan Nanda ini. Sudah diterima, namun mendadak dicoret.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Tentu, hal ini bukan kali pertama terjadi, pada tahun-tahun sebelumnya terdapat juga kasus serupa pada nama seorang siswa bernama Koko. Ia harus dicoret dari daftar lantaran namanya diganti anak bupati.

Berikut sederet kisah paskibraka lolos seleksi kemudian mendadak dicoret dari daftar.

Selebgram Chandrika Chika Ditetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

1. Kisah Koko Ardiansyah digantikan anak bupati

Kisah Koko ramai jadi perbincangan pada tahun 2019 silam. Namanya dicoret dari daftar Paskibraka di Labuhanbatu setelah digantikan peserta lain. Melalui unggahan di media sosial pribadinya, Koko mengatakan ada pergantian mendadak oleh putra Plt Bupati Labuhanbatu sebagai petugas upacara peringatan kemerdekaan.

Halaman Selanjutnya
img_title