Kepala Parlemen Singapura Mengundurkan Diri Usai Ketahuan Selingkuh dengan Rekannya

Mantan Kepala Parlemen Tan Chuan-Jin dan selingkuhannya
Sumber :
  • Mothership SG

VIVA Jabar – Mantan Kepala Parlemen Tan Chuan-Jin mengundurkan diri dari parlemen dan Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa pada awal pekan ini, tak lama sebelum muncul berita tentang perselingkuhannya dengan sesama anggota parlemen PAP, Cheng Li Hui yang juga mengundurkan diri.

Muslim Pro dan AQUA Kolaborasi Berbagi Berkah Paket Umrah ke Pengguna Aplikasi

Seminggu sebelumnya, Tan juga telah terlibat dalam kontroversi ketika sebuah klip video beredar online tentang dia menggumamkan sumpah serapah, yang dia gambarkan sebagai "bahasa tidak parlementer", selama sidang parlemen bulan April.

Mantan brigadir jenderal itu telah terjun ke dunia politik sejak 2011 ketika dia pensiun dari Angkatan Bersenjata Singapura setelah 24 tahun mengabdi. Sejak saat itu hingga Senin ini, ia mewakili divisi Kembangan-Chai Chee dari Konstituensi Perwakilan Grup Parade Laut.

Rangking FIFA Indonesia Melesat, Geser Malaysia dan Singapura

Partai yang berkuasa di Singapura sedang bergulat dengan dampak insiden yang melibatkan politisinya. Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengeluarkan pernyataan mengenai kemunduran mereka, dengan masing-masing mengatakan pengunduran diri diperlukan "untuk menjaga standar tinggi kesopanan dan perilaku pribadi yang telah dijunjung oleh PAP selama ini."

"Saya berterima kasih kepada Tuan Tan karena telah menjadi anggota tim saya, dan mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya di fase kehidupan selanjutnya," kata pernyataan Lee.

Dua Kemenangan Lawan Vietnam Bikin Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Dalam konferensi pers hari Senin yang dihadiri oleh kantor berita Singapura, perdana menteri mengatakan Tan dan Cheng berada dalam hubungan yang tidak pantas. Tan sudah menikah dan memiliki anak, sedangkan Cheng masih lajang.

Tan adalah bagian dari tim yang beranggotakan lima orang bersama Menteri Senior saat itu Goh Chok Tong yang memperebutkan Marine Parade GRC dalam Pemilihan Umum (GE) 2011 dan memenangkan 56,65 persen suara.

Halaman Selanjutnya
img_title