Dasasila Bandung Jadi Semangat Hanura Menangkan Pemilu 2024

Oesman Sapta Odang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) sukses menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, 2-4 Maret 2023.

Ingin Saldo DANA Gratis Rp100 Ribu? Coba 5 Game Seru Ini!

Rakornas Partai Hanura yang digelar di gedung monumental ini menghasilkan Dasasila Hanura Bandung atau Deklarasi Bandung yang berisi poin-poin inisiatif dan kesepakatan dari keluarga besar Hanura untuk Indonesia yang lebih baik dan bermartabat.

Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Dian Rahadian mengungkapkan alasan di balik penggunaan Gedung Merdeka sebagai tempat Rakornas Partai Hanura tahun ini. Menurutnya, pemilihan Gedung Merdeka ini tidak secara tiba-tiba, tapi melalui diskusi yang cukup panjang.

Menjelang Pilkada 2024, PAN Subang Daur Ulang Strategi Politik

"Kami kemudian mengajukan permohonan peminjaman Gedung Merdeka kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kemudian Alhamdulillah Gubernur memberikan izin," ungkap Dian, Sabtu, 4 Maret 2023. 

Dian menuturkan, Gedung Merdeka merupakan gedung yang sangat bersejarah. Di gedung inilah, Dasasila Bandung digaungkan oleh para pemimpin negara-negara Asia Afrika, 1955 silam.

Daftar Lengkap 24 Tim Negara yang Lolos EURO 2024

Gedung Merdeka juga telah mendobrak peradaban dunia dan menularkan energi dan emosi kepada jutaan warga dunia untuk berani menyuarakan kemerdekaan dan berdiri mandiri serta tidak memihak kepada kedua blok dunia yang saling berebut kuasa dan pengaruh di paruh pertama abad dua puluh.

"Dengan semangat yang digaungkan pada tahun 1955 atau semangat antara negara-negara maju dan berkembang saat itu, Partai Hanura sebagai partai yang mengedepankan hati nurani tentunya mempunyai semangat yang sama," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title