Aksi Sensual Hwasa Mamamoo di Atas Panggung Berujung Dilaporkan Polisi. Cek Faktanya!

Hwasa Mamamoo
Sumber :
  • screenshoot by Viva

VIVA Jabar Hwasa dari grup Mamamoo sedang diinvestigasi oleh pihak kepolisian karena kontroversi penampilannya yang dianggap tidak pantas di atas panggung. Ahn Hye Jin, nama aslinya, diduga terlibat dalam tuduhan tersebut yang diajukan oleh sekelompok orang tua.

Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Sudah Berusaha Maksimal, Tapi...

Pada tanggal 10 Juli 2023, Kantor Polisi Seongdong Seoul mengumumkan bahwa Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Siswa telah menuduh Hwasa melakukan perilaku tidak senonoh, sehingga polisi segera memulai penyelidikan terhadapnya.

Grup perkumpulan para orang tua itu melaporkan Hwasa ke polisi karena sang idol membuat penonton tidak nyaman melihat penampilannya di festival universitas Mei lalu. Pada tanggal 12 Mei, Hwasa berdiri di atas panggung festival Universitas Sungkyunkwan untuk syuting program hiburan tvN Dancing Queens on the Road.

Timnas Putri Korea Selatan U-17 Dicukur Korea Utara 7-0 di Bali

Hwasa terlibat dalam kontroversi atas penampilannya yang tidak senonoh saat dia menunjukkan gerakan sensasional saat membawakan lagu solonya Don’t Give. Hwasa tiba-tiba berjongkok sambil menghadap ke arah penonton. Lalu ia berpose seolah menjilat jarinya dan mengarahkan kedua jarinya tersebut ke alat vitalnya.

Dalam pengaduannya, Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Mahasiswa menyatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Hwasa menggambarkan perilaku seksual yang menyimpang. Mereka tidak bisa menganggap aksi tersebut sebagai tindakan artistik karena tidak berhubungan dengan koreografi.

Muncul Kabar Australia akan Main di Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Tegaskan Rasa Keberatan

“Perilaku Hwasa mengingatkan pada hubungan seksual yang menyimpang, yang cukup membuat malu masyarakat yang menyaksikannya. Itu tidak bisa diartikan sebagai tindakan artistik karena tidak sesuai dengan konteks koreografi," ujar perwakilan Solidaritas Perlindungan Hak Asasi Manusia Orang Tua Mahasiswa, melansir Koreaboo, Rabu 12 Juli 2023.

Setelah mendapatkan keluhan dari para orang tua mahasiswa itu, seorang pejabat polisi menyatakan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut dan akan memanggil yang bersangkutan jika perlu.

Halaman Selanjutnya
img_title