Rekening Panji Gumilang Diblokir PPATK, Pablo Benua Siap Biayai Operasional al-Zaytun

Pablo benua pasang bada bela al-Zaytun
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Kasus Kontroversi Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) al-Zaytun memantik amarah masyarakat Indonesia. banyak dari mereka yang melakukan aksi-aksi di jalanan, hingga aksi-aksi di media sosial (medsos).

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Namun sepertinya tidak semua masyarakat kontra dengan kasus Panji Gumilang tersebut. Ada beberapa masyarakat Tanah air justru Pro terhadap Panji Gumilang. Salah satunya datang dari suami artis terkaya di Indonesia, Rey Utami, Pablo Benua memberikan pernyataan yang sangat menohok. Pablo berani pasang badan untuk membela Pimpinan Ponpes tersebut.

“Saya membela Al Zaytun dan Syekh Panji Gumilang, saya tekankan, saya pasang badan untuk Syekh Panji Gumilang dan Al Zaytun,” kata dia seperti dilihat dari YouTube Al Zaytun Official, Kamis, 20 Juli 2023.

Ibunda Sabda Ahessa Tegaskan Anaknya Tidak Pernah Berhutang ke Wulan Guritno!

Pada sambutannya dalam acara menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram di Al Zaytun itu, Pablo Benua juga menyinggung soal pembekuan ratusan rekening Panji Gumilang oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Bahkan hari ini, saya ingin sampaikan kepada teman-teman, isu rekening Syekh Panji Gumilang dan rekening Al Zaytun katanya diblokir,” imbuhnya Terkait pembekuan rekening tersebut, Pablo mengingat pesan Panji Gumilang untuk jangan takut, hal itu kembali ia sampaikan kepada para santri Al Zaytun.

Blak-blakan soal Buka Hijab, Ini Kata Putri Anne

“Syekh bilang jangan takut dan saya juga sampaikan kepada teman-teman jangan takut,” jelasnya Untuk Itu, Pablo mengaku siap menanggung seluruh biaya operasional Pesantren Al Zaytun yang jumlahnya tidak sedikit yakni Rp120 miliar per tahun.

“Kalau Al Zaytun kekurangan operasional, minta sama saya, saya kasih!,” kata dia disambut tepuk tangan para hadirin. “Dami pendidikan di Indonesia,” Pungkas Pablo.

Halaman Selanjutnya
img_title