Mahasiswa Geruduk Kejati Jabar, Suarakan Kasus Korupsi hingga Kebisingan di Tempat Hiburan Malam

Mahasiswa geruduk Kejati Jabar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarMahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indoensia (GMNI) Bandung menggeruduk Gedung Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar) pada Jumat, 21 Juli 2023.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Mereka melakukan orasi dan juga membentangkan spanduk di pagar halaman Kejati Jabar, dan juga menyuarakan mulai dari kasus korupsi yang mandeg hingga menyoal kebisingan tempat hiburan malam yang menganggu warga sekitar.

Kasus korupsi yang diusung mahasiswa itu soal hibah dan revitalisasi Taman Pramuka yang dinilai mandeg karena sudah setahun tidak ada perkembangan.

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

Selain kasus korupsi juga mahasiswa menyoal mengenai kebisingan di tempat hiburan malam yang telah menganggu tidur nyenyak warga.

Seperti dikemukakan kordinator aksi Aril Anggrawan Ortega yang menyebutkan bahwa ada prosedur salah dilakukan Pemkot Bandung dalam mengelola tempat hiburan malam.

Tertangkap Basah Saat Curi Motor, Dua Mahasiswa Asal Indramayu Dikormas Warga

"Kebisingan ini bisa dihindari jika Pemkot Bandung mau menerapkan SOP secara benar," kata Aril.

Kebisingan tempat hiburan malam itu telah menganggu warga sekitar. Seperti beberapa waktu lalu tempat hiburan malam di Jalan Ranggamalela yang dikeluhkan keluarga besar Presiden ke-3 BJ Habibie yakni adik kandung almarhumah Ainun Habibie.

Halaman Selanjutnya
img_title