Ikuti Game Plan Erick Thohir, Telkom Telkomsel Lakukan Transformasi Apik

Animasi Personalia Telkom
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA JabarMenteri BUMN, Erick Thohir terus mengusung transformasi dan perubahan di seluruh perusahaan milik negara, termasuk PT. Telkom.

Erick Thohir Diduga Sindir Marselino Ferdinan, Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

Beberapa ide besar transformasi dan inovasi yang diusung Ketua Umum PSSI itu di Telkom adalah dengan mengubah fokus bisnis Telkom yang hanya menyasar ke sektor business to business (B2B).

Implementasi dari transformasi dan inovasi Erick ini adalah management Telkom melakukan beberapa langkah strategis seperti melepas aset menara yang dimiliki Telkomsel ke Mitratel. Selain itu management juga melakukan integrasi layanan Indihome ke Telkomsel.

Erick Thohir Bicara Peluang Indonesia ke Olimpiade 2024, Kecil?

Pun demikian pula Management Telkom melakukan pembangunan data center dan komputasi awan alias cloud.

"Alhamdulillah, Telkom sendiri mengikuti game plan saya, yaitu kembali untuk fokus kepada infrastructure base. Ya seperti data center, kemarin tower bisnisnya sudah go public bahkan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Lalu nanti masuk ke hal-hal lainnya lah, seperti Cloud," ungkap Erick. 

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Irak

Sebagai perusahaan penyedia telekomunikasi terbesar di Indonesia, Erick juga meminta agar management Telkom untuk melakukan inovasi bisnis baru. Sehingga nantinya portofolio bisnis yang dimiliki perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia menjadi beragam. Tak hanya sekadar bisnis konektivitas yang selama ini digeluti Telkom.

Andrew Sebastian Susilo, analis saham MNC Sekuritas menilai ide inovasi dan transformasi yang disampaikan Erick di Telkom memberikan dampak positif bagi Telkom. Terlebih lagi ide Erick untuk mengintegrasikan Indihome ke Telkomsel.

Halaman Selanjutnya
img_title