Band 1975 Gagal Tampil di Jakarta, Putri Anne Mengaku Kecewa

Band 1975 gagal tampil di Jakarta, Putri Anne Kevewa
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Penampilan band 1975 itu sudah lama dinanti di Jakarta. Namun karena aksi 'berani' vokalis Matty Healy di festival Good Vibes Malaysia, band ini membatalkan penampilan mereka di We The Fest Jakarta.

Lewat Instagram Story miliknya, Putri Anne mengungkapkan kekecewaannya saat mengetahui band The 1975 batal tampil di We The Fest 2023.

Anne menulis bahwa dia telah menantikan penampilan The 1975. Namun, dia kecewa dengan sikap band asal Inggris yang tidak profesional itu.

“Berharap untuk melihat kalian sejak 2 bulan yang lalu. Ini bukan tentang uang, ini tentang bagaimana kalian sangat tidak profesional, kalian bahkan bukan setengah dari band lainnya yang bermain di wtf,” tulis Putri Anne dikutip dari Intipseleb pada Senin, 24 Juli 2023.

Lebih lanjut, Anne menyindir sang vokalis dengan mengatakan tidak ada yang peduli dengan pidato Matty Healy di Malaysia.

“Tidak ada yang peduli tentang khotbah Anda matty, jangan kasar dan tidak sopan! Kalian benar-benar mengecewakan,” tandas Putri Anne.

Sebelumnya, ciuman sesama jenis Matty Healy dengan bassis Ross MacDonald di panggung Good Vibes Festival di Kuala Lumpur, Malaysia menuai kecaman.

Peristiwa itu bermula dari Matty Healy yang menyuarakan kekesalannya terhadap undang-undang pelarangan LGBT di Malaysia.

Apalagi, ia menilai pihak konser sengaja mengundang band The 1975 untuk tampil meski jelas-jelas mendukung kaum LGBT.

Matty merasa pelarangan LGBT tidak adil dan tidak mewakili anak muda. Ini karena Matty Healy percaya bahwa banyak anak muda adalah kaum LGBT.

"Sayangnya Anda tidak mendapatkan banyak lagu yang membangkitkan semangat karena saya sangat marah. Dan itu tidak adil bagi Anda, karena Anda tidak mewakili pemerintah Anda. Karena Anda adalah anak muda, dan saya yakin banyak dari Anda yang gay, progresif, dan keren," ungkapnya.

Usai mengungkapkan kekesalannya, sang bassis, Ross MacDonald, langsung menghampiri Matty Healy dan menciumnya dalam waktu yang lama.

The 1975 memainkan lagu 'I Like America & Americas Like Me' sebelum diumumkan bahwa The 1975 harus hengkang dan sempat dicekal dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Sebut Wanita Gatel, Putri Anne Sindir Amanda Manopo?