Lina Mukherjee Jalani Sidang Perdana Kasus Penistaan Agama

Lina Mukherjee jalani sidang perdana kasus penistaan agama
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Sebelumnya, Lina Mukherjee sempat sesumbar tidak takut dilaporkan ke polisi karena sengaja membuat konten makan daging babi sambil membaca bismillah. Dia bahkan berhasil tersenyum bahagia saat diborgol.

Selebgram dan TikToker Lina Mukherjee akhirnya menjalani sidang pertama atas kasus penistaan agama yang menjeratnya. Semuanya dimulai dengan konten yang menunjukkan makan daging babi meskipun Anda adalah penganut Islam.

Dilansir dari Intipseleb, sidang perdana Lina Mukherjee atas tuduhan penodaan agama digelar hari ini, Selasa, 25 Juli 2023 di Pengadilan Negeri Palembang.

Meski sebelumnya sempat menunjukkan sikap santai meski tangannya diborgol, kali ini air mata Lina Mukherjee pecah jelang dimulainya sidang pertama.

“Saya kangen ibu. Di Rutan saya tidak bisa nelepon ibuku yang jauh di Kalimantan sana,” ujar Lina Mukherjee ketika diwawancarai awak media sebelum sidang, dikutip dari Intipseleb.

Tak hanya itu, kuasa hukum Lina Mukherjee juga tiba-tiba mundur dari persidangan hari ini. Lina sendiri tidak mengetahui alasan ketidakhadiran kuasa hukumnya tersebut, karena saat dihubungi tidak memberikan respon.

“Saya tidak tahu kenapa dia tiba-tiba tidak hadir hari ini. Saya sempat nelpon tapi tidak ada respons dari dia,” ujarnya.

Akhirnya, kuasa hukum itu untuk sementara diganti dengan kuasa hukum Pos Bantuan Hukum (Posbakum) Pengadilan Negeri Palembang, Supendi.

Momen penahanan Lina Mukherjee viral di media sosial, salah satunya melalui akun TikTok @prabumulihviral. Ekspresi wajah yang ia perlihatkan sebelum penangkapannya tampak tidak menunjukkan penyesalan sama sekali.

Bahkan saat digiring petugas dengan kedua tangan diborgol, Lina Mukherjee terlihat tenang dan masih bisa tersenyum.

Ia menyapa awak media yang merekam momen penahanannya, bahkan menunjukkan rasa cinta dengan mengacungkan jari yang membentuk hati.

Lina Mukherjee pun beberapa kali melambai ke awak media sambil tersenyum dan sempat memenuhi permintaan foto dari seseorang.

Saat diminta berbicara dengan petugas polisi, Lina Mukherjee terlihat mendengarkan sambil tetap tersenyum.

Zara Unggah Foto Tanpa Hijab, Netizen Singgung Mendiang Eril