Kabar Terbaru! DPO Harun Masiku Tersangka Korupsi Diketahui Berada di Kamboja

Harun Masiku
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar Irjen Krishna Murti, Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Kepolisian Negara Republik Indonesia, bermaksud untuk memverifikasi informasi mengenai keberadaan Harun Masiku. Harun Masiku adalah tersangka buronan dalam kasus korupsi yang ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kamboja.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Dia juga menyatakan bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia akan bekerja sama dengan pihak berwenang dan kepolisian Kamboja yang relevan yang memiliki kekuasaan untuk menemukan Harun Masiku, politisi buronan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Kami akan tindak lanjuti kerja sama dengan KPK dan Interpol serta otoritas Kamboja,” kata Krishna saat dikonfirmasi wartawan.

Heboh Korupsi Timah Rp271 T, Dedi Mulyadi Sempat Minta Penambangan Liar di Babel Ditutup

Sebelumnya diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan keterangan update terkini soal pencarian tersangka kasus korupsi Harun Masiku. Bahkan, Harun saat ini memang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Pelaksana tugas (Plt) Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur menjelaskan bahwa KPK sudah mengirimkan tim mengecek keberadaan Harun Masiku ke negara tetangga.

Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 Triliun Bisa Beli 3 Klub Elite Eropa

“Terkait dengan saudara HM yang DPO ya, ini sekitar satu bulan yang lalu, tim kami kirim ke salah satu negara tetangga dan melakukan pengecekan karena memang ada informasi saudara HM itu di sana, ada di masjid, kami sudah cek di sana," ujar Asep Guntur pada Kamis, 6 Juli 2023.

Asep pun menjelaskan bahwa selain mengecek di masjid, tim KPK juga sudah melakukan pengecekan di beberapa tempat ibadah. Pasalnya, terakhir informasinya bahwa Harun Masiku berada bahkan menjadi marbot masjid di luar negeri.

Halaman Selanjutnya
img_title