Dukung Pengembangan Ekonomi, Yayasan SUN dan Sampoerna Gelar Festival Desa Wisata di Karawang

Festival Desa Wisata
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarPT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) melalui Sampoerna Entrepreneurship Training Center (SETC) di bawah Payung Program Keberlanjutan Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) bekerjasama dengan Yayasan Senyum Untuk Negeri (SUN) menggelar Festival Desa Wisata.

Pusat Orthopedi RS Mandaya Karawang Miliki Metode Operasi 1cm dan Teknologi MRI Canggih

Acara yang digelar pada Selasa, 25 Juli 2023 tersebut berlokasi di Desa Sumberjaya, Tempuran, Karawang. Adanya Festival Desa Wisata yang juga melibatkan pemangku desa setempat itu bertujuan untuk mengembangkan ekonomi di Karawang.

Festival Desa Wisata itu pun diisi dengan sejumlah acara. Seperti talkshow bertajuk 'Perintisan Desa Wisata', Bazar UMKM, festival buah mangga, atraksi kesenian lokal, hingga Launching Perintisan Desa Wisata.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Festival Desa Wisata

Photo :
  • Istimewa

Diketahui, Yayasan Senyum Untuk Negeri (SUN) sebagai pemrakarsa acara ini merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan sejak 2014, dan telah menjalankan berbagai program di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat Ani Widiani, Asisten Daerah 1 Kabupaten Karawang Eka Sanatha, perwakilan Direktorat Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Muh. Nurdin, akademisi pariwisata dari Institut Pariwisata Trisakti, Trikati Michael Khrisna, serta Kepala Urusan Eksternal Sampoerna, Ishak Danuningrat.

Dalam sambutannya, Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat menyambut baik inisiatif acara ini. Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu lokomotif pemulihan ekonomi pasca pandemi. 

Halaman Selanjutnya
img_title