Waketum MUI Anwar Abbas Doakan Panji Gumilang Tabah Hadapi Masalah Dugaan Penistaan Agama

Waketum MUI, KH. Anwar Abbas
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mendoakan agar pimpinan Pondok Pesantren Al Zaytun Panji Gumilang tabah setelah berstatus tersangka kasus dugaan tindak pidana penistaan agama.

MUI Ungkap Alasan Larang Film Kiblat Tayang di Bioskop

"Sebagai seorang muslim, saya hanya mendoakan semoga beliau tabah dalam menghadapi masalah ini, itu saja. Mengenai proses hukum, ini 'kan negara hukum, jadi proses hukum pasti akan berlangsung," kata Anwar ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu, 2 Agustus 2023.

Anwar mengaku sedih terkait dengan penetapan Panji Gumilang sebagai tersangka.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

"Saya sedihlah, ya, saya sedih. Panji Gumilang jadi tersangka itu ada sebabnya; yang saya sesalkan itu penyebabnya itu. Semestinya tidak ada penyebab itu sehingga yang bersangkutan enggak jadi tersangka," kata Anwar.

Anwar mengapresiasi Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri atas penetapan tersangka terhadap Panji Gumilang.

Sekda Bandung dan 4 Anggota DPRD Jadi Tersangka Korupsi CCTV

Dengan kejelasan sikap tersebut, dia berharap masyarakat bisa kembali hidup tenang dan terbebas dari isu-isu yang berseliweran terkait dengan Panji Gumilang. Sebab, menurutnya, masyarakat sudah gaduh sejak dua bulan terakhir.

Panji Gumilang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana penistaan agama oleh penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

Halaman Selanjutnya
img_title