Miris! Seorang Anak Bunuh Ayah Tirinya, Berakting Gila Saat Ditangkap

Ilustrasi Pembunuhan Berdarah
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar Seorang laki-laki berinisial FO (33 tahun) terpaksa berhadapan dengan otoritas karena telah membunuh ayah tiri yang bernama Cecep Riyana (66 tahun) di Penjaringan, Jakarta Utara. Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombespol Gidion Arif Setyawan, pelaku berpura-pura gila ketika ditangkap oleh petugas.

Agenda Pembacaan Eksepsi, JPU Sebut Kuasa Hukum Yosep Kurang Cermat

"Kemudian ini juga ada yang menarik, pelaku mengaburkan dirinya sebagai orang yang tidak cakap hukum," ujar Gidion dalam keterangannya, Selasa 1 Agustus 2023.

Gidion mengatakan hasil pemeriksaan forensik, Gideon mengatakan FO tidak mengalami penyakit gangguan kejiwaan. "Dari psikologi forensik dinyatakan yang bersangkutan cakap hukum dan mempunyai kewajiban hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatan pidananya," ujarnya.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

"Normal (kejiwaannya)," tambahnya.

Gidion menjelaskan FO tega membunuh ayah tirinya, Cecep Riyana, dengan tusukan pisau hingga tewas di kediamannya, Sabtu 22 Juli 2023, merupakan pembunuhan berencana. "Kenapa pembunuhan berencana atau pembunuhan murni? Karena ada 11 tusukan pada badan bagian depan dari dada sampai dengan perut," ujarnya.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Dalam kasus ini pelaku nekat menusuk korban hingga tewas lantaran merasa sakit hati, lantaran pelaku sering disindir.

"Urusan keluarga, karena waktu itu saya nganggur, bapak nganggur, mungkin karena ini enggak pernah bayar listrik, bayar air, saya disindir mulu. Kadang disebut anji** ke saya tuh," ujar pelaku FO.

Halaman Selanjutnya
img_title