Elite Perindo Sebut Rocky Gerung "Kata-katanya Menunjukan Kapasitasnya Sebagai Akademisi"

Waketum DPP Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Kasus Rocky Gerung rupanya banyak memantik amarah para politisi pendukung Jokowi.  Wakil Ketua Umum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansah menyebut jawaban Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pernyataan Rocky Gerung sebagai “bajingan tolol” merupakan bantuk ketahanan sekaligus sikap dewasa Kepala Negara terhadap kritik.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Dalam sebuah pernyataan, Rocky mengaku sengaja menyebut Presiden Jokowi sebagai "bajingan" karena "menjual negara ke pengusaha China" demi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) ketika melakukan kunjungan kerja ke China beberapa waktu lalu.

Namun, Jokowi tak mau menanggapi serius pernyataan yang disampaikan Rocky Gerung terhadap dirinya. Ia mengaku lebih memilih untuk fokus bekerja.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Berfokus pada pekerjaan dan menunjukkan ketahanan Pak Jokowi dalam menghadapi kritik menurut saya, ya, sikap yang profesional dan dewasa," kata Ferry Kurnia kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 3 Agustus 2023.

Ferry memaklumi setiap pemimpin pasti akan mendapat kritik dari berbagai pihak, karena tidak mungkin untuk memuaskan semua orang dengan keputusan dan tindakan yang diambil. Namun, dia menilai pernyataan Rocky Gerung kontras dengan kapasitasnya sebagai seorang akademisi.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Menurut mantan komisioner KPU itu, orang yang berilmu seharusnya bijak sesuai dengan kedalaman ilmunya.

"Tidak menjadi dangkal dengan umpatan-umpatan kasar dan kotor seperti itu, sehingga bisa bisa kita lihat bahwa retorika ilmunya (RG) cenderung penuh dengan kebencian," kata Ferry.

Halaman Selanjutnya
img_title