Perindo Kagumi Sikap Jokowi dan Kecam Rocky Gerung, TGB: Jangan Mengidolakan yang Seperti Ini

TGB H Muhammad Zainul Majdi dan Harry Tanoesoedibjo
Sumber :
  • screenshot berita viva news

VIVA Jabar - Kecaman demi kecaman terus ditujukan kepada pengamat politik Rocky Gerung. Hal ini bukan bukan tanpa sebab, karena beberapa hari yang lalu Rocky Gerung sempat melontarkan kritikan yang sangat kontroversial yang disinyalir penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

TikToker Galih Loss Ditetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Kali ini salah satu partai pendukung Jokowi pun ikut berkomentar dengan sedikit nada kecaman terhadap Rocky Gerung. Bahkan, Ketua Harian DPP Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, mengatakan diksi kasar yang digunakan Rocky jangan dijadikan model untuk diikuti.

"Orang bersuara keras, menggunakan diksi kasar jangan dijadikan model. Jangan mengidolakan yang seperti ini, jangan ikuti wacana ketika tak paham," kata TGB, Jumat 4 Agustus 2023.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Mantan Gubernur NTB dua periode ini mengatakan, jika memang ingin menyuarakan kritikan, sebaiknya disampaikan dengan baik. Tidak menggunakan diksi kasar, bahkan menjustifikasinya kemudian.

"Suarakan dengan suara yang baik. Jangan idealisme menjadi rusak, karena kedengkian dan kebencian," sambungnya.

Pendeta Gilbert Minta Maaf Usai Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama

Lebih lanjut, TGB mengatakan tantangan setiap tahun politik berlangsung adalah ketegangan seperti saat ini. Maka perlu semua pihak untuk bijak, menciptakan perdamaian.

"Sampaikan suara untuk ajakan perdamaian. Kalau satu tak terasa, kalau banyak akan terasa. Sebarkan nilai kedamaian," tegas TGB.

Halaman Selanjutnya
img_title