Rayakan HUT ke 133, Bio Farma Gelar Tasyakuran dan Luncurkan Milestone Produk Baru

Bio Farma
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam rangka merayakan Hari Jadi ke 133 pada Minggu, 6 Agustus 2023 kemarin, Bio Farma, induk holding BUMN Farmasi menggelar program bertajuk “Delivering Excellence”.

Lakukan Asistensi Sertifikasi Halal, Bio Farma Dapat Apresiasi dari YPM Salman ITB

Di usia yang sudah mencapai 133 tahun ini, Bio Farma meluncurkan milestone produk baru yaitu dengan meluncurkan vaksin NusaGard pada 2 Agustus 2023. Diketahui, NusaGard merupakan vaksin untuk mencegah virus Human Papillomavirus (HPV) penyebab kanker serviks.

Selain itu, dalam rangkaian HUT tersebut, Bio Farma telah menyelenggarakan R&D Festival 2023 “CollabInnovate: Advancing Together in Vaccine and Life Science Product Development” pada 3 Agustus 2023, selanjutnya pada 4 Agustus 2023 Bio Farma juga menggelar Tasyakur Bi Ni’mah dengan tema “Beriring Syukur, Berbakti Cemerlang” dengan memberikan berbagai bantuan.

Ramadan Berkah, Bio Farma Gelar Pasar Murah di Bogor

Shadiq Akasya selaku Direktur Utama Bio Farma, menyampaikan bahwa bertepatan dengan bertambahnya usia, Bio Farma berhasil menambah milestone produk baru yaitu Vaksin NusaGard untuk mendukung program imunisasi nasional.

“Pada tahun ini pemerintah mulai melakukan pencegahan kanker serviks yang telah menjadi program imunisasi nasional. Setiap program imunisasi nasional yang dicanangankan pada dasarnya merupakan upaya pencegahan untuk melindungi bangsa. Bio Farma akan terus berkomitmen memenuhi kebutuhan vaksin program pemerintah. Saat ini kami juga telah mendukung progam vaksin nasional, ada 13 vaksin.  Kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah, BPOM, dan segenap stakeholder yang telah mendukung sehingga penyediaan vaksin untuk kanker serviks ini berjalan dengan baik.” ungkap Shadiq

Bio Farma Turun Tangan Atasi Ketersediaan Vaksin di Kawasan Selatan Global

Shadiq yakin dengan kerja keras Bersama, Bio Farma dapat mendukung target eliminasi kanker serviks pada 2030.

“Bio Farma merupakan mitra strategis pemerintah. Kita punya target, pada 2030 eliminasi kanker serviks dan saya yakin dengan kerja keras kita bersama, kita pasti bisa menekan kejadian kanker serviks di Indonesia melalui vaksinasi dan deteksi dini kanker serviks.” imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title