Ini Alasan Anthony Ginting Batal Ikut Kejuaraan Dunia 2023

Anthony Ginting juara Badminton Asia Championships 2023
Sumber :
  • Instagram PBSI

VIVA Jabar – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting batal untuk turun bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Ajang ini akan dilaksanakan di Copenhagen, Denmark.

7 Negara Paling Bahagia di Dunia Tahun 2024, Gak Nyangka Israel Salah Satunya!

Anthony Ginting tidak ikut karena alasan masih berduka. Sang mama, Lucia Sriati meninggal dunia pada Rabu 9 Agustus 2023 dan dimakamkan tiga hari berselang di Graha Sentosa Memorial Park, Karawang Barat.

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah yang mengonfirmasi anak asuhnya batal ikut Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Karena secara psikologis, Anthony Ginting masih berduka.

Musim Dingin di Denmark, Kevin Mendoza Tatap Latihan untuk Persib

"Ginting tidak bisa tampil ke Kejuaraan Dunia karena masih dalam suasana berduka atas berpulangnya mama tercinta," kata Irwansyah.

Dari 16 tunggal putra yang turun di Kejuaraan Dunia 2023, Anthony Ginting mendapat status unggulan kedua. Dia berada di bawah wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Anthony Ginting Siap Guncang Panggung Asian Games

Dengan batalnya pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu turut serta di Kejuaraan Dunia, Indonesia tinggal diwakili satu peserta di tunggal putra, yakni Jonatan Christie.

Pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu berstatus unggulan kelima pada ajang ini. Di atasnya ada wakil Thailand, Kunlavetu Vitidsarn dan Kodai Naroka dari Jepang.

Halaman Selanjutnya
img_title